Selasa, 13 Januari 2015

Halo, ada berita baru dari Musikator

Halo, ada berita baru dari Musikator

Link to Musikator

Kerjasama Dengan O’san Productions

Posted: 13 Jan 2015 12:29 AM PST

Melanjutkan rencana membawa band Indonesia ke luar negeri (terutama Eropa), Musikator mengadakan kerjasama dengan O’san Productions.

Siapa mereka?

O’san Productions adalah perusahaan management/booking tour management/music event production yang berbasis di Perancis dan Jepang. Kerjasamanya akan meliputi membawa band Indonesia ke Perancis dan beberapa negara Eropa termasuk Swiss dan Finlandia, serta sebaliknya juga mengenalkan band Perancis (dan Eropa) ke Indonesia.

Meski lagu kamu sudah didistribusikan ke seluruh pelosok dunia lewat distribusi digital Musikator, itu baru langkah pertama bagi sebuah band untuk bisa melanglang buana ke benua lain.

Pada dasarnya kesulitan membawa band ke Eropa ada beberapa, yaitu:

  • Standar kualitas

Ini masalah nyata. Sulit sekali menyamai standar kualitas yang industri musiknya mapan seperti Eropa.

  • Beda selera

Meski ada band Indonesia yang bisa menyamai standar kualitas, lagunya belum tentu disukai orang Eropa.

  • Birokrasi

Masalah administrasi seperti imigrasi, ijin kerja, dan lisensi-lisensi khusus untuk mengadakan show di berbagai negara tidak bisa diselesaikan oleh pihak Indonesia saja.

  • Kearifan lokal

Dibutuhkan pengetahuan kearifan budaya setempat (bagaimana orang memandang dan memecahkan masalah). Pengetahuan ini tidak dapat di replika.

Kerjasama dengan O’san Production diharapkan dapat memecahkan beberapa masalah khusus di 2, 3 dan 4. Sementara itu masalah pertama adalah pekerjaan rumah kita sendiri di Indonesia yang tidak bisa dipecahkan oleh pihak lain.

Musikator dan O’san Production akan membuat sebuah projek khusus sebagai pilot projek yang berfungsi sebagai pengenalan dan pendalaman pekerjaan masing-masing. Yaitu membawa sebuah band asal Bandung ke beberapa negara Eropa pada musim panas 2015.

Semoga semua lancar.

X8 Speeder Apk, Apa sih Sebenarnya Aplikasi ini?

Banyak orang yang mencari aplikasi X8 Speeder apk di internet, tapi apakah mereka sudah mengetahui sebenarnya apakah aplikasi tersebut? untu...